Headlines News :
Home » » Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca di Komputer

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca di Komputer

Written By fathans on Kamis, 23 Februari 2012 | 22.33

Nih NGEBLOG™Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca di Komputer. Pasti sedih dong kalau kita punya Flashdisk tapi tidak bisa terbaca atau di detect oleh PC, belum lagi jika di d bagi Tips alam Flashdisk tersebut tersimpan data-data yang penting. Tapi sebelum kejadian hal seperti itu, ada baiknya kita membuat back up data tersebut karena jika hilang, masih ada back up-an nya.









 










  1. Coba dulu di Komputer yang lain. Siapa tau yang rusak itu bukan flashdisk kalian, melainkan USB port yang ada di Komputer kalian. 

  2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flashdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca, masuk ke Control Panel dan pilih uninstall usb drive. Caranya klik Start -> Control Panel -> System  Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali Komputer kalian. 

  3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flashdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Karena mungkin kalian sebelum mencabut flashdisk tidak meng-eject terlebih dahulu dan langsung main cabut) 

  4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut. 

  5. Apabila cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca diatas belum berhasil semua, terpaksa kalian harus membeli yang baru lagi. Harganya gak seberapa kok. 



Maka dari itu, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada flashdisk kita, sebaiknya buat dulu back up nya dan disimpan di Komputer agar data yang hilang di flashdisk bisa dicari lagi di Komputer kita.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NYOBANGEBLOGS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger