Headlines News :
Home » » Inilah Dia Perancang Tampilan BlackBerry 10 yang Meninggalkan RIM

Inilah Dia Perancang Tampilan BlackBerry 10 yang Meninggalkan RIM

Written By fathans on Jumat, 03 Agustus 2012 | 00.55




Hampus Jakobsson
Research In Motion (RIM) kehilangan karyawan pentingnya, yang selama ini mendesain tampilan antarmuka sistem operasi BlackBerry 10.



Adalah Hampus Jakobsson yang resmi mengundurkan diri dari RIM untuk mengejar peluang usaha baru.



"Saya adalah pelaku startup," tulis Jakobsson di akun Twitter-nya, Rabu (1/8/2012). "Jika saya sangat menyukai sebuah perusahaan dan orang-orang di lingkungannya, saya merasa sudah waktunya memulai satu sama lain."



Jakobsson adalah orang yang mendirikan perusahaan rintisan digital (startup) The Astonishing Tribe (TAT), yang kemudian diakuisisi RIM pada 2010. Sejak saat itulah, Jakobsson bekerja untuk RIM dan terakhir menjabat sebagai direktur aliansi strategis.



Jakobsson dan tim dari TAT punya peran besar merancang tampilan antarmuka pengguna (user interface-UI) sistem operasi BlackBerry 10.



Kepergian Jakobsson dari RIM dinilai kurang tepat. Karena, perusahaan asal Kanada ini sedang sibuk mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10, tak terkecuali tampilan antarmukanya, yang bakal dirilis pada kuartal pertama 2013.



Meski demikian, pihak RIM mengatakan, perusahaan akan baik-baik saja sekalipun tak ada Jakobsson.



"Tim tampilan antarmuka BlackBerry 10 terdiri atas banyak orang dari TAT, serta karyawan lain di seluruh dunia, BlackBerry 10 akan tetap berada di jalur dan dirilis pada kuartal pertama tahun 2012," demikian pernyataan RIM menanggapi pengunduran diri Jakobsson, seperti dikutip dari AllThingsD.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NYOBANGEBLOGS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger